Home / Kuliner

Kuliner

Cara Membuat Molen Isi Pisang Sederhana Tapi Enak Banget

Selasa, 28 Januari 2020 – 16:39 WIB   Pisang Molen Kepoin.us — SEBAGIAN besar teman teman pasti sudah tahu dong bagaimana kelezatan pisang molen kartika sari. Ya, resep molen dengan isi pisang di dalamnya itu memang sangat terkenal sekali. Tidak hanya di pulau Jawa, pisang molen bandung ini bahkan sampai …

Read More »

Resep Mie Tek-Tek yang Enak Banget, Cocok Dimakan di Malam Hari

Mie tek-tek Kepoin.us — MALAM-malam gini, bosen makan nasi? Atau lauknya itu-itu, aja? Bikin mie tek-tek aja, yuk. Berikut resepnya: Bahan 1 bungkus mi telur kering, rebus hingga matang, tiriskan 200 g kol, iris tipis 150 g sawi hijau, potong-potong 6 butir bakso sapi, potong 5 butir cabai rawit merah, …

Read More »

Resep Es Buah Kemang, Asam Manis yang Begitu Segar

Selasa, 21 Januari 2020 – 20:25 WIB   Es buah kemang Kepoin.us — PENGEN makan yang asam, manis yang segar? Bikin es buah kemang aja, yuk. Bahan: 1 buah kemang 4 sendok makan gula pasir setengah sendok teh garam es batu Cara membuat: cincang dadu buah kemang lalu masukan ke …

Read More »

Resep Olahan Cuka Apel Untuk Menurunkan Berat Badan

  Cuka apel Kepoin.us — CUKA sari apel merupakan salah satu resep untuk menurunkan berat badan yang dapat Anda lakukan di rumah. Mengutip Pikiran Rakyat , berikut ini merupakan resep cuka sari apel untuk menurunkan berat badan Anda. Cuka Sari Apel dan Teh Hijau Bahan yang perlu Anda siapkan yaitu 1 …

Read More »

Resep Mie Celor Khas Palembang, Enak Banget!

Mie celor Kepoin.us — INDONESIA punya banyak olahan mi yang enak. Salah satunya adalah mi celor. Makanan ini termasuk salah satu kuliner khas Palembang. Sumatera Selatan selain pempek. Kalau kebanyakan olahan mi disajikan dengan kuah bening atau kuah manis, mi celor hadir dengan kuah santan beraroma udang rebon. Disajikan dengan …

Read More »

Resep Kue Gunjing Palembang, Bikin Rindu Masa Kecil

Jum’at, 10 Januari 2020 – 15:36 WIB Kue Gunjing Palembang Kepoin.us — GUNJING.. hmmm, gunjing yang satu ini bukan tentang ngomongin orang dari belakang, ya. Gunjing adalah salah satu makanan tradisional khas Palembang yang memiliki rasa gurih dan miliki rasa tersendiri. Berikut resepnya: 1 buah telur ayam 1/2 buah kelapa parut 2 …

Read More »

Resep Cilok Pedas – Manaberita.com

  Resep cilok pedas Kepoin.us — SIAPA yang tak suka dengan cilok? Makanan khas Sunda ini memang digemari masyarakat Indonesia. Kali ini, kami akan membagikan resep cara membuat cilok pedas yang dikutip dari Palmia. Bahan : 100 gr tepung aci (tapioka) 100 gr tepung terigu 180 ml air panas mendidih …

Read More »

Resep Churros, Cemilan Lezat dan Gurih

  Churros Kepoin.us — KAMU yang doyan ngemil, tapi nggak suka jajan diluar, maka nggak ada salahnya untuk belajar macak camilan sendiri yang pastinya rasanya enak dan akan membuat kamu ketagihan. Inilah resep Churros yang bisa kamu coba buat di minggu ini. Kamu yang suka makanan manis, pasti akan senang …

Read More »

Resep Bikin Tahu Sumedang Krispi

Tahu krispi Kepoin.us — GAK kerasa ya, musim hujan sudah datang. Tiap sore pasti hujan, baik intensitasnya rendah maupun tinggi. Nah, kalau musim hujan begini paling enak kalau nyemilin gorengan. Ketimbang beli dan gak tahu kualitas bahannya, mending bikin sendiri deh! Kali ini, penulis bakal membagikan resep bikin gorengan kesukaan …

Read More »

7 Cara Ungkep Ayam Agar Bumbunya Meresap Sempurna

Ayam Ungkep Kepoin.us — SIAPA tak suka ayam goreng yang bumbunya meresap? Yup, salah satu kunci kelezatan ayam goreng ialah pada proses ungkepnya. Teknik memasak menggunakan api kecil inilah yang membuat bumbunya meresap hingga ke tulang. Ini juga yang jadi salah satu kunci kenapa ayam goreng di warung Lamongan atau …

Read More »